Home » , » Desa Wisata Ketingan Yogyakarta

Desa Wisata Ketingan Yogyakarta

Desa Wisata Ketingan Yogyakarta - Informasi tentang Desa Wisata Ketingan yaitu Desa ini masih alami dan banyak burung - burung bangau disana. Informasi tentang Desa Ketingan Selengkapnya.

Desa Wisata Ketingan


Desa Ketingan merupakan salah satu Desa Wisata di Yogyakarta, di Desa Ketingan anda dapat melihat bangau dan kuntul.

Desa wisata ketingan berlokasi di Desa Tirtoadi, Kecamatan Mlati, Kabupaden Sleman di Yogyakarta ini menghadirkan suasana yang alami dari Yogyakarta dengan banyaknya bangau disana.

Menikmati suasana pedesaan yg masih alami bias menjadi pilihan liburan anda bersama keluarga yg menarik. Selain sebagai tempat mengistirahatkan diri sejenak dari rutinitas sehari-hari liburan ke desa wisata menjadi pengalaman tersendiri bagi anda yang terbiasa hidup di kota. Desa Wisata Ketingan sering juga disebut dengan Desa Wisata Burung Kuntul (Bangau). Desa ini menjadi sangat istimewa karena keberadaan koloni burung kuntul (bangau) dan burung blekok yang berjumlah sangat banyak, bahkan bias mencapai ribuan. Di Dusun Ketingan terdapat banyak gardu yang biasa digunakan sebagai tempat pengamatan burung (bird watching). Waktu paling tepat untuk mengamati pola prilaku burung-burung tersebut adalah di pagi hari atau di sore hari. Setiap pagi, burung-burung tersebut akan terbang berpencar keluar dari desa menuju daerah pesawahan untuk mencari makan. Dikala senja hari, burung-burung ini pun kembali ke Dusun Ketingan. Mereka biasa bersarang di pepohonan yang masih banyak terdapat di Desa Ketingan

Akses ke Desa Ketingan

Desa wisata Ketingan hanya berjarak 10 km dari pusat Yogyakarta. Bagi para wisatawan yang membawa mobil pribadi anda dapat menempuh Yogyakarta-Jalan Magelang–Mlati–Desa Wisata Ketingan. Desa wisata Ketingan sangat dekat dengan pasar cebongan. Anda tidak perlu khawatir tersesat, karena di sepanjang jalan menuju desa Ketingan terdapat petunjuk arah menuju desa Ketingan. Jalan menuju Desa Ketingan pun cukup mudah dan mendatar, di sepanjang perjalanan ke Desa Ketingan anda akan di manjakan dengan pemandangan yang indah-indah seperti sawah dan pepohonan.

Bagi para wisatawan yang akan menginap anda bisa menginap dirumah yang sudah di sediakan. Tarif untuk sewa sehari semalam berkisar Rp. 50.000 dengan fasilitas makan dan minum.

Anda penasaran dengan Desa Ketingan dan bangau-bangaunya?

Segeralah berkunjung ke Desa Ketingan.

Sekian Informasi tentang "DESA WISATA KETINGAN DI YOGYAKARTA" yang bisa kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat bagi anda yang akan berwisata di daerah Yogyakarta. Terima Kasih

lazada.co.id

0 comments:

Post a Comment